Jumat, 21 Februari 2014

Wayne Rooney Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

Wayne Rooney Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United, AsliUnited - Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa Wayne Rooney resmi menandatangani kontrak baru berdurasi lima setengah tahun dengan gaji £300.000 (Rp 5,8 miliar) per pekan atau £15.600.000 (Rp 306 miliar) per tahun. Kesepakatan tersebut membuat Rooney menjadi pemain dengan gaji termahal di Inggris dan masuk 3 besar pemain dengan gaji termahal di dunia bersama Ronaldo & Messi.

Wayne Rooney Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

Kesepakatan kontrak baru berdurasi 5,5 tahun tersebut akan membuat Rooney tetap berada di United sampai Juni 2019. Dengan kata lain, Rooney telah resmi memperpanjang kontrak bersama United dengan durasi 4 tahun, karena kontrak lama Rooney baru akan berakhir pada Juni 2015.

Rooney berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Manchester United yang saat ini masih dipegang Sir Bobby Charlton (249). Wazza kini telah mencetak 208 gol untuk United, maka tak mustahil baginya untuk melampaui rekor Sir Bobby Charlton.

Di dalam klausul kontrak Rooney juga disepakati bahwa jika Rooney pensiun suatu saat nanti, maka ia akan menjadi duta Manchester United.

Kutipan wawancara Wayne Rooney kepada MUTV:

Wayne Rooney Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United
"Aku telah memutuskan untuk tetap tinggal di United. Di bulan Agustus nanti, akan genap 10 tahun kebersamaanku bersama United. Selama 10 tahun itu aku telah bermain dengan banyak pemain fantastis dan menjuarai banyak gelar seperti yang aku harapkan saat pertama bergabung dengan United. Sekarang aku memiliki kesempatan untuk menjadi senior klub dan membantu para pemain muda menjadi bagian tim hebat United lainnya.""Fans telah menjadi bagian besar dari klub ini, dan dukungan yang telah mereka berikan kepadaku sejak debutku melawan Fenerbahce sangat luar biasa. Aku sangat berterima kasih atas dukungan dari fans United di seluruh dunia."

"Aku sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari masa depan klub dan ingin berterima kasih kepada David Moyes dan Ed Woodward untuk kepercayaan dan dukungan mereka padaku. Aku yakin bahwa ini adalah awal menuju kejayaan lain yang akan diraih Manchester United."

Selama karirnya di Manchester United, Wayne Rooney telah meraih 5 gelar EPL, 1 gelar UCL, 2 Piala Liga, 3 Community Shield, serta 1 FIFA Club World Cup. Congrats Wayne Rooney !
Yang lama ►
 

Copyright 2013 Jadwal Liga Inggris 2013/2014 Template modified by AsliUnited